Perbaungan 17 Oktober 2022

MIS Al Washliyah Insanul Kamil dalam waktu dekat segera buka pendaftaran murid baru untuk tahun pelajaran 2023-2024. seperti tahun sebelumnya, pendaftaran akan dibuka secara resmi dengan menggunakan sistem online. website http://www.misinsanulkamil.sch.id/. menjadi media informasi resmi terkait proses penerimaan pendaftaran murid baru. link untuk mengisi formilir pendaftaran murid baru adalah http://www.misinsanulkamil.sch.id/penerimaan-siswa-baru/. link formulir akan dapat diisi setelah penerimaan pendaftaran resmi dibuka.

Secara Resmi Pendaftaran buka Pada Hari Senin Tanggal 31 Oktober 2022

Syarat dan ketentuan pendaftaran murid baru MIS Al Washliyah Insanul Kamil (MIS AL-INSKA) Tahun Pelajaran 2023-2024 adalah sebagai berikut:

A. Sistem Pendaftaran

  • Pendaftaran murid baru MIS AL-INSKA menggunakan sistem online.
  • Seleksi calon siswa baru dengan mengunakan sistem pendaftaran berurut. yakni pendaftar tercepat yang diterima masuk dengan ketentuan cukup syarat berkas dan usia. setelah kuota terpenuhi maka pendaftaran akan ditutup
  • kuota pendaftaran yang dibuka untuk tahun pelajaran 2023-2024 sebanyak 2 rombel.

B. Syarat Calon Siswa

  1. Usia min. 6 tahun
  2. Melampirkan KK, Akta Lahir, KTP ayah-ibu (Masukkan Berkas pada MAP Hijau)
  3. Melampirkan fotocopy sampul rapot TK/RA atau Ijazah
  4. Bersedia mengikuti seluruh program sekolah
  5. Membayar Biaya Administrasi

C. Biaya Administrasi

DAFTAR BIAYA PENDAFTARAN SISWA BARU MIS AL WASHLYAH INSANUL KAMIL
TAHUN PELAJARAN 2023-2024
URAIAN BIAYA
1.        UANG PENDAFTARAN Rp.        300.000
2.        UANG PEMBANGUNAN (boleh dicicil) Rp.     1.000.000
3.        BAJU SERAGAM  (BAJU SAJA 2 POTONG) Rp.        180.000
4.        UANG BAJU OLAHRAGA Rp.        100.000
5.        Jilbab/lobe 4 buah Rp.        100.000
6.        UANG SPP BULAN PERTAMA Rp.        100.000
JUMLAH Rp.     1.780.000

catatan: Untuk Pendaftaran Online Biaya yang harus dibayarkan saat mendaftar min.sejumlah Rp. 600.000. terdiri atas Uang pendaftaran Rp. 300.000, dan infak pembangunan awal Rp. 300.000,dan selebihnya dilunasi saat Verifikasi Pendaftaran Pertama (11 Maret 2023)

D. JADWAL PENDAFTARAN

No Uraian Kegiatan Tanggal Pelaksanaan
1 Pendaftaran Online Gelombang I 31 Okt s/d 31 Des 2022
2 Pendaftaran Online Gelombang II (Kuota Tambahan) 21 Maret s/d 8 Juli 2023
2 Verifikasi Pendaftaran Pertama (Melengkapi Berkas dan Ukur Baju Sekolah) 11 Maret 2023
3 Verifikasi Pendaftaran Kedua (Daftar Ulang dan Pengambilan Baju Sekolah) 08 Juli 2023
4 Hari Pertama Masuk Sekolah TP 2022-2023 18 Juli 2023

Catata: Bahwa apabila sebelum tanggal 31 Desember 2022 kouta penerimaan sudah terpenuhi, maka pendaftaran ditutup. jadwal Pendaftaran Online Gelombang II dan penambaham kuota adalah ketentuan alternatif.

D. Langkah – Langkah Pendaftaran Online

  1. Terlebih dahulu transfer uang pendaftaran ke rekening Madrasah:

    Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7068861041 an.MIS ALWASHLIYAH INSNUL KAMIL.

  2. Simpan Bukti Transfer dan siapkan file Foto calon siswauntuk di upload dalam formulir pendaftaran online.
  3. Buka Website http://www.misinsanulkamil.sch.id/. lalu klik (pilih) tombol Daftar Online MIS/SD atau klik pilih menu PENERIMAAN MURID BARU, atau klik langsung link formulir pendaftaran http://www.misinsanulkamil.sch.id/penerimaan-siswa-baru/.
  4. Isi formulir pendaftaran Online dengan benar, jangan lupa upload foto dan bukti transfer.
  5. Setelah mengisi formulir klik tombol daftar.
  6. setelah berhasil daftar silahkan lakukan konfirmasi pendaftaran ke Nomor WA yang tertera di bawah formulir pendaftaran.
  7. lengkapi berkas KK, Akte Lahir, KTP Ayah-Ibu masukkan ke dalam map hijau, kumpulkan berkas ke madrasah paling lambat 2 hari setelah mendapat konfirmasi balasan berhasil daftar masuk.

E. Ketentuan Pembatalan Daftar

Jika terjadi pembatalan pendaftaran masuk maka calon siswa wajib memberikan informasi secara resmi dan tertulis. Biaya biaya pendaftaran yang telah dibayarkan dapat dikembalikan dengan kententuan sebagai berikut:

  1. Apabila pembatalan dilakukan sebelum verifikasi pertama pada tanggal 11 Maret 2023, maka biaya dikembalikan terkecuali pos biaya pendaftaran yang Rp. 300.000
  2. Apabila pembatalan dilakukan setelah verifikasi pertama tanggal 11 Maret 2023 dan sebelum Verifikasi kedua tanggal 04 Juli 2022 (daftar ulang dan pengambilan seragam), maka biaya uang pendaftaran dikembalikan, dan uang pembangunan dikembalikan 50% sedangkan biaya lainnya (uang baju, jilbab/lobe, spp pertama) dikembalikan sepenuhnya.
  3. Apabila pembatalan dilakukan setelah verifikasi kedua tanggal 04 Juli 2022 (daftar ulang dan pengambilan seragam), maka biaya uang pendaftaran dan uang pembangunan tidak dikembalikan, sedangkan biaya lainnya (uang baju, jilbab/lobe, spp pertama) dikembalikan sepenuhnya.

F. Link Pendaftaran

UNTUK MENDAFTAR KLIK LINK BERIKUT

PENERIMAAN SISWA BARU

LEAVE A REPLY