BUKA PENDAFTARAN SISWA BARU JALUR ONLINE

Melati II, 18 Oktober 2021.

Dengan mengharap Ridha dan Iradah Allah Ta’ala seraya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, MIS Al Washliyah Insanul Kamil (MIS AL-INSKA) mengambil moment Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, dengan ini membuka secara resmi pendaftaran penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2022-2023 jalur online pada tanggal 19 Oktober 2021. Website pendaftaran online sudah dapat diakses dan dibuka.

Penerimaan siswa baru MIS Al Washliyah Insanul Kamil menggunakan sistem pendaftaran berturut. Seleksi siswa baru dilakukan berdasarkan pendaftar tercepat. Dimaksudkan demikian bahwa calon siswa yang mendaftar terlebih dahulu yang diterima sebagai calon siswa MIS Al Washliyah Insanul Kamil hingga terpenuhi jumlah kuota yang dibutuhkan, dan apabila kuota penerimaan sudah terpenuhi maka pendaftaran ditutup.

Persyaratan : persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon siswa adalah sebagai berikut:

  1. Usia min. 6 tahun
  2. Melampirkan KK, Akta Lahir, KTP ayah-ibu (Masukkan Berkas pada MAP Hijau)
  3. Melampirkan fotocopy sampul rapot TK/RA atau Ijazah
  4. Bersedia mengikuti seluruh program sekolah
  5. Membayar Biaya Administrasi sbb;
DAFTAR BIAYA PENDAFTARAN SISWA BARU MIS AL WASHLYAH INSANUL KAMIL
TAHUN PELAJARAN 2022-2023
URAIAN BIAYA
1.        UANG PENDAFTARAN Rp.        250.000
2.        UANG PEMBANGUNAN (boleh dicicil) Rp.     1.000.000
3.        BAJU SERAGAM  (BAJU SAJA) Rp.        175.000
4.        UANG BAJU OLAHRAGA Rp.        100.000
5.        Jilbab/lobe 4 buah Rp.          95.000
6.        UANG SPP BULAN PERTAMA Rp.        100.000
JUMLAH Rp.     1.720.000

catatan:

* Untuk Pendaftaran Online Biaya yang harus dibayarkan saat mendaftar min.sejumlah Rp. 500.000. terdiri atas Uang pendaftaran, infak pembangunan awal 25% (Rp.250.000),dan selebihnya dilunasi saat Verifikasi Pendaftaran Pertama (05 Maret 2022)

* Untuk Pendaftaran manual/langsung Biaya yang harus dibayarkan saat mendaftar min.sejumlah Rp. 925.000. (terdiri atas Uang pendaftaran 250.000, infak pembangunan awal 50% =Rp.500.000, baju sekolah 175.000, dan selebihnya dilunasi saat pengambilan baju sekolah, pada bulan juli.

KUOTA YANG DITERIMA

Berdasarkan ruangan belajar yang tersedia, kouta yang tersedia terbatas. MIS AL-INSKA menerima 2 rombogan belajar atau dua kelas dengan kapasitas rata-rata perkelas sebanyak 30 (tigapuluh) orang siswa. Kouta siswa yang tersedia dialokasikan sepenuhnya pada sistem online. pendaftaran sistem manual dibuka jika terdapat kendala pada sistem atau website pendaftaran online yang tersedia saat ini.

JADWAL PENDAFTARAN

No Uraian Kegiatan Tanggal Pelaksanaan
1 Pendaftaran Online Gelombang I 19 Okt s/d 31 Des 2021
2 Pendaftaran Online Gelombang II (Kuota Tambahan) 01 Mei s/d 12 Mei 2022
2 Verifikasi Pendaftaran Pertama (Melengkapi Berkas dan Ukur Baju Sekolah) 05 Maret 2022
3 Verifikasi Pendaftaran Kedua (Daftar Ulang dan Pengambilan Baju Sekolah) 04 Juli 2022
4 Hari Pertama Masuk Sekolah TP 2022-2023 11 Juli 2022

Catata: Bahwa apabila sebelum tanggal 31Desember 2021 kouta penerimaan sudah terpenuhi, maka pendaftaran ditutup. dan jadwal penambaham kuota adalah jadwal alternatif.

VERIFIKASI PENDAFTARAN

Seluruh calon siswa yang telah melakukan pendaftaran secara online wajib mengumpulkan berkas pendaftaran 2×24 jam setelah berhasil daftar online. Kemudian wajib melakukan Verifikasi Pendaftaran Pertama pada Hari Sabtu Tanggal 05 Maret 2022. pada saat Verifikasi tersebut calon siswa harus membawa berkas yang belum lengkap saat mendaftar online (Sampul rapot/Ijazah TK) dan melunasi biaya biaya pendaftaran yang telah ditetapkan oleh Madrasah. Verifikasi Pendaftaran Kedua pada tanggal 04 Juli 2022, pada verifikasi kedua tersebut calon siswa wajib mengkonfirmasi ulang pendaftaran (daftar ulang) dan mengambil baju seragam sekolah yang telah ditetapkan. calon siswa yang telah melakukan verifikasi kedua pendaftaran maka dapat dinyatakan sebagai calon siswa valid dan berhak masuk sekolah dihari pertama masuk sekolah pada tanggal 11 Julu 2022.

PEMBATALAN MASUK

Jika terjadi pembatalan pendaftaran masuk maka calon siswa wajib memberikan informasi secara resmi dan tertulis. Biaya biaya pendaftaran yang telah dibayarkan dapat dikembalikan dengan kententuan sebagai berikut:

  1. Apabila pembatalan dilakukan sebelum verifikasi pertama pada tanggal 05 Maret 2022, maka seluruh biaya dikembalikan 100%
  2. Apabila pembatalan dilakukan setelah verifikasi pertama tanggal 05 Maret 2022 dan sebelum Verifikasi kedua tanggal 04 Juli 2022 (daftar ulang dan pengambilan seragam), maka biaya uang pendaftaran dikembalikan, dan uang pembangunan dikembalikan 50% sedangkan biaya lainnya (uang baju, jilbab/lobe, spp pertama) dikembalikan sepenuhnya.
  3. Apabila pembatalan dilakukan setelah verifikasi kedua tanggal 04 Juli 2022 (daftar ulang dan pengambilan seragam), maka biaya uang pendaftaran dan uang pembangunan tidak dikembalikan, sedangkan biaya lainnya (uang baju, jilbab/lobe, spp pertama) dikembalikan sepenuhnya.

 

UNTUK MENDAFTAR KLIK LINK BERIKUT

PENERIMAAN SISWA BARU

LEAVE A REPLY